[Cerita Hati] Have You Ever…? (5)

25.

hey…lihat keatas…!

September 16th, 2007 by attarick

hey lihat keatas…
apakah yang kelihatan bersinar diatas sana
cahyanya lembut merasuki setiap isi hati
mengisinya dengan kedamaian
membelai manja
melenakan
apakah yang bersinar itu?

kugapaikan tangan yang terentang jarinya
mencoba merengkuhnya
merasakan belaiannya diantara sela jariku
ohh…begitu lembutnya
rasa hangat itu menjalari sekujur tubuhku
rasa dingin itu terusir entah kemana
berganti rasa nyaman yang tak berhingga

ingin rasanya aku terus berada dalam pengaruh rasa ini
ingin rasanya tenggelam dalam kedamaian ini
mereguknya bagai dahaga yang tak pernah terpuaskan
biar..biar semua tak lagi kupedulikan
biar..biar hanya ada aku dan kedamaian ini

jangan…
jangan pisahkan aku darinya
aku masih ingin merasakan dekapannya
enyaj kau tangan tangan durjana
pergi dariku…jangan dekati aku
jangan….

tanganku lemah
badanku lelah
aku menyerah…

26.

my world is full with you (and i’ve had enough)

November 12th, 2007 by attarick

makin banyak tali yang mengikat
membatasi kebebasanku
atas nama cinta?

27.

masih disini

April 22nd, 2008 by attarick

masih saja aku disini
di titik ini
masih saja aku mencari
entah apa yang hilang

kalau saja aku tahu dengan pasti
apa yang menjadi tujuan hidupku
tak kan lagi aku di titik ini
menanti dengan tak pasti

kalau boleh kutahu kawan
pernahkah dalam hidupmu
kau tahu apa yang kau mau
hingga hatimu pun tak ragu berkata
ini keinginanku
aku akan meraihnya

salahkah aku kawan
kalau aku hanya membiarkan hidupku
mengalir apa adanya
menjalani skenario yang sudah ditetapkan bagiku
bahkan sebelum aku ada

kadang ingin aku bertanya
tapi aku bingung pada siapa
yang lebih kutakutkan
aku tak tahu apa yang hendak ditanyakan

28.

detik detik terakhir

April 22nd, 2008 by attarick

kayak judul film aja yah
tapi memang seperti itu yang kini sedang aku hadapi
atau sebenarnya setiap detik bisa saja merupakan detik terakhir?
aku yakin semua tahu jawabannya

jadi…detik terakhir seperti apa yang sebenarnya sedang aku jalani?
yah…menanti waktu penempatan bisa kuibaratkan sebagai penantian menuju detik terakhir
menuju tempat baru..memulai semuanya dari awal…
hidup tidak boleh berhenti
harus terus maju
keeping forward
pada awalnya yang kurasakan semua serba gamang
penyesuaian dengan situasi
adaptasi dengan orang orang baru
kadang harus bermimikri pula agar serupa warna dengan orang orang lama
bisa berhasil bisa gagal
tergantung cara masing masing

jadi apa yang kutakutkan kalau aku sudah tahu apa yang bakal aku hadapi?
the point is…how to face all that challenges?
ini bukan ketakutan
hanya sebuah kecemasan biasa yang wajar
bisa dipikirkan nanti,,,atau sekarang
atau malah tak usah dipikirkan sama sekali?

yah…the time is ticking out
we are running out of time
jadi…hadapi saja
what ever will be….will be

29.

tak cukup hanya cinta,,,,

April 22nd, 2008 by attarick

sebenarnya apa yang aku cari ya..?
di usia yang kata orang sudah waktunya untuk menjadi dewasa
membentuk komunitas sendiri
apaan sih ngomongnya…?
komunitas apanya?
membentuk keluarga…gitu looh
yah…
kenapa ya jadi ngomongin ini…?
sebenarnya sih…ortu udah beberapa kali menyinggung2 masalah ini
sambil lalu sepintas lewat
jadi gak dianggap serius
tapi…kali ini ada hal lain yang membuatku lagi lagi berpikir
sepupu yang usianya 5thn lebih muda sudah memberanikan diri untuk menikah
haaa..?
hushh…biasa aja deh
yah…terserah masing masing aja deh
cuman yang jadi pikiran dikepalaku (ngapain juga dipikirin..?)
kenapa nekat begitu?
kerja aja belum tetap
masih “numpang” sama orangtua
atau sebenarnya yang diperlukan cuman modal nekat?

well…yang jadi pertimbangan bagiku adalah…
ada beberapa kasus di keluarga besar
yang menikah “hanya” bermodal cinta
lalu hidup “seadanya”
bahkan “pas pasan (bukan pas pengen ke bali, pas ada uang ya…?)
rasanya kok malah jadi nambahin beban keluarga ya..?
masih minta bantuan orangtua, kadang nyusahin, kadang nyebelin
kok..rasanya gak elok ya…?

atau..sebenarnya itu cuman alasanku aja ya..?
apa aku takut?
pengecut?
tapi aku rasa aku cukup rasional kok
saat ini, kondisi keluargaku masih bisa dibilang biasa2 aja
as..a backbone in my family..
i still got a big responsibility to handle
i cant be selfish
istilah “amannya” aku belum bisa berbagi cinta dengan keluargaku

yah…seiring waktu berlalu
kukumpulkan juga keberanian di hati
untuk memulai
yah memulai
sekalian “memperbaiki langkah” yang mulai berkelok kelok jalannya
mulai berbenah diri
mengumpulkan lebih banyak cinta
supaya semua “kebagian dengan rata”
memperbanyak tabungan (kali ini tanpa tanda baca)
supaya semua dapat dibantu
karena aku yakin dan percaya
dalam membangun rumah tangga
TAK CUKUP HANYA CINTA….!
(ceilah…hehehehehe)

30.

ternyata tak boleh kemana mana…

May 8th, 2008 by attarick

tak pernah terlintas dalam pikiran kalau hal ini yang akan terjadi
semula yang kupikirkan adalah tempat2 lain kecuali disini
anywhere but here
setelah penempatan keluar dan segalanya menjadi jelas
ternyata aku dikembalikan ke tempat asalku dahulu
kembali ke kampung halaman
apa ya kira2 yang menjadi pertimbangan mereka menempatkanku kembali kesini?
entahlah…malas juga me reka2, menduga2
semuanya banyak hikmahnya kok
yang paling penting..disinilah mungkin tempat yang terbaik

seenggaknya dapet SPPD lebih gede kan..>/
hehehe

Lanjutkan membaca “[Cerita Hati] Have You Ever…? (5)”

[Cerita Hati] Have You Ever…? (4)

19.

tidaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk…..!!!!

June 19th, 2007 by attarick

weits….
bang sms siapa ini bang,,,,
ooopss…bunyi sms mengagetkanku…
lagu sms..? udah ke jadul an tuh..
sekarang yang lagi “in” kan lagunya Kucing Garong…
“kelakuan si kucing garong..
kalo liat ikan mengeong,,,,
hehe…

weitss…ngelantur kagak jelas ya,,
lagian..diajak tarling an seeeh..
ya udah..back to the topic..
jadi..apaan isi smsnya..>>?
jeng jeng,,,(eh..bacanya bukan kayak ibu ibu lagi arisan yaa,,,?
tapi kayak itu lohh..kayak pas adegan nenek sihir lagi ngedeketin putri salju…
dengan sebilah pisau tajam di tangannya..
dia siap menikam putri salju..
oh tidak…tidak…TIDAAAAAAAAAAAAAKKK>>>
hehe..kok jadi keterusan ya,,,
uhuuuyyyyy

back to laptop…
ternyata oh ternyata..tu sms berisi daftar ip hasil ujian kemarin..
aduh mak….dag dig dug serrr
berapa ya hasil “kerja keras” gw kemarin..?
tapi..kok cuma ada 25 angka..?
waduh…? gimana nih…?
akhirmya dengan sangat kreatifnya gw ngubek2 tuh deretan angka..
putar kiri..banting kanan…geol sana..senggol sini
ternyata hasil yang gw dapat gak buruk2 amat
lagian kang amat juga gak buruk2 amir
kang amir juga gak buruk….hush hush…ngelantur
minimal gw dapat 2.98..nyaris 3 koma
alhamdulillah….

tapi…kan cuman ada 25 deret…
yakin tuh..?
ah,…gak yakin nih…
mana tau ip gw ternyata 3,5..! (wooooooyyy,,bangunnnn..udah siang!jangan ngimpi aja lo..)
hehe
ah..hubungi ketua kelas ah….
krinnngg….ya halo.bisa bicara dengan ketua kelas..?
hehehe….miskin pulsa aja sok sok an nelpon
sms ajjah…
bang sms siapa ini bang,,,,,
hush..udah makin parah,,,

yup, kata ketua kelas…hubungi aja mas XXX (demi keselamatannya…namanya terpaksa kami samarkan…hehehe)
ok!…
mas XXX..gimana nih…
berapakah nilai ip gw yang sebenarnya…?
kalo ternyata 3,5..gw mau bikin selamatan nihh
mudah2an kacamata dosen nya makin gede minusnya,,,hehe
dan datanglah sms yang tak berdosa itu..
dengan kalemnya…ia berujar di depanku…
“ip mu 2,8…
lembut…syahdu..penuh kehangatan…
tapi mematikan…
alamakjang,,,,,,

hiks…sedihnya….jadi inikah hasil perjuanganku selama ini..?
bangun pagi2 pas ujiannya buat belajar ujian hari itu…?
pulang ujian langsung tidur biar malamnya bisa nonton sampe malam banget?
trus malamnya supaya besoknya fresh…aq nonton pirates 3 yang keren abis..?
tak ada artinya kah…?
oohhh…
kejamnnya dunia padaku,,,,,
hehe
Lanjutkan membaca “[Cerita Hati] Have You Ever…? (4)”

[Cerita Hati] Have You Ever…? (3)

13.

regret it..but i like it..but i hate it…but i….

June 1st, 2007 by attarick

sometimes..i find another world inside my mind…
the unknown world
and im stuck in it…
somebody help me release my self
not only because i hate it
im just starting to like it and get used to it
what else that i can do…when my heart that usually cursed it
now just sigh and said…well..this is me
the real me, the way God created me
what can i do next..?

tuhan
maafkan diri ini
yang tak pernah bisa menjauh dari angan tentang “nya”
namun apalah daya ini bila ternyata diriku makin cinta pada “nya”

unattached me from it….
give me something new
or..just ‘take me outta this life’
so i wont dissapoint YOU more

dalam gelisah..hati yang gundah
aku diam sendiriii
merenungi yang kini terjadi
dalam diriku

semakin terjebak…semakin terperosok
makin dalam dan makin dalam
makin jauh dan makin menghilang
entah dimana tangan untuk berpegang
aku jatuh aku hilang
kedasarnya…
entah dimana…
Lanjutkan membaca “[Cerita Hati] Have You Ever…? (3)”

[Cerita hati] Have You Ever…? (2)

7.

dreaming of somebody…

December 22nd, 2006 by attarick

hmmm…dreaming of somebody..?

kenapa ya…akhir2 ini jadi sering menghayalkan seseorang..?
apa karena yah..secara umur aq udah masuk golongan “tua” ya..?
apakah ini semacam paranoia yang mulai menghinggapi seseorang yang mulai memasuki masa tuanya ya…
mungkinkah kerinduan ini akan segera terobati…?

kemarin aq dengar sebuah kalimat “gombal” yang menurutku sederhana tapi cukup romantis…
tokoh dalam cerita itu bilang…
“malam ini aku membayangkan wajahmu sambil memeluk bantal….
aq ingin suatu ketika nanti…aq membayangkan bantal sambil memeluk dirimu….
cieeeee….pinginnya seperti itu..
tapi ya…my life’s not all mine…
hei…apa artinya en apa hubungannya..?

yah..setiap manusia pasti menginginkan seseorang yang akan selalu bersedia berada disampingnya
menemani kala susah dan duka….eh…suka dan duka
kala mata menangis atau kala hati ingin bercerita
yah…berbagi segala rasa yang mungkin udah lama bergelora didalam dada
seseorang itu sekarang entah dimana

apa aku pernah jatuh cinta..?
pertanyaan yang sulit…teramat sulit bahkan..
memangnya apa itu cinta.>?
seperti apa rasanya jatuh cinta..?
jadi susah tidur..? terbayang slalu wajahnya..? bila dekat ada rasa dan debar yang sukar dijelaskan dengan uraian aksara,,.?
entahlah…
apa itu definisi cinta..?
aq juga masih buta…
tapi sekali lagi….apakah aku pernah jatuh cinta..?
kurasa ya..
tapi tentu saja dengan “definisi” yang mungkin jauh berbeda dari definisi cinta yang “biasanya”
perasaan suka  yang biasa
rasa rindu yang juga biasa
tak berlebihan rasanya
hanya biasa
jadi…apakah bisa itu disebut jatuh cinta..?
mungkin ya…mungkin juga bukan
tapi entahlah…. Lanjutkan membaca “[Cerita hati] Have You Ever…? (2)”

[Cerita Hti] Have You Ever…? (1)

Berikut ini adalah tulisan-tulisan lamaku yang dibuat di ‘blog’ Friendster. Daripada hilang karena lupa (syukurlah, sebab sekarang kata kunci akun Fs pun udah ga ingat lagi, hehe), tulisan-tulisan itu sempat aku arsipkan. Rentang penulisannya mulai dari Desember 2006 – Mei 2008. Cukup lama juga yah. Tapi kebanyakan cuma berupa opini ataupun curhat. Belum ada cerita pendek (apalagi cerita panjang, :p ). Oya, semua tulisan itu masih ‘asli’, belum diedit. Kalau ada yang tak berkenan ya…abaikan aja yah. Sebab jumlah tulisannya lumayan, jadi dibagi dalam 5 bagian ya.

Selamat menyimak 🙂

*******

1.

introduction…

December 10th, 2006 by attarick

yah…akhirnya jadi juga blog (asal2an ini) he he
mudah2an bisa jadi ajang melatih diri buat nulis
mengekspresikan perasaaan
nah…buat pertama kali nulis apaan ya,,,
hmmm
well, hari ini seharusnya adalah pilkada pertamaku
kamu tau aq sedang ada dimana/…?
somewhere in aceh
yah, aq udah memilih untuk tidak memilih
golput..?
enggak juga
aq lebih senang menyebutnya choose not to choose
mungkin karena masih kecewa ya…
sama sapa..?
sama pilihan aq yang dulu
kayaknya masih jauh panggang dari api
belum ada yang bisa dibanggakan
“prestasi’ nya akhir2 ini juga sangat mengecewakan
terlalu lembek, gak tegas, inferior, bla bla bla
la la la la
yah…mungkin benar masih perlu waktu
tapi seenggaknya ada tanda yang mengarah pada terwujudnya harapan rakyat
termasuk aku tentunya
hhh….

2.

my friends….why..?

December 10th, 2006 by attarick

kejadian yang agak kebetulan..
dua pasang temenku ‘curhat’ dihari yang sama
tentang masalah mereka dengan sahabat masing2
well…3 of them are my friends
another one,,,..?
maybe i know him/her too..
but thats not the point
masalahnya…
untuk yang pertama…kayakynya gak ada “masalah”
untuk yang satu lagi….?
ini dia..!!
yang satu minta supaya aq jadi penghubung antara mereka b2…
dan sepertinya temannya gak suka itu
padahal saranku sama aja untuk kedua pasang sahabat tadi
aduh…rada gak enak nih
kayaknya aq ikut campur banget deh
padahal aq cuman pengen semuanya akur2 aja
kayak yang terakhir tadi kusebut
dulunya…wuiiihh lengket banget kemana2 b2
tapi sekarang..?
serapuh itukah persahabatan..?
selemah itukah ikatan yang sudah terbina selama ini?
aq gak tau masalh mereka apa…
aq gak pengen tau
cuman pengen…
everything goes fine
that’s alll… Lanjutkan membaca “[Cerita Hti] Have You Ever…? (1)”