#FFRabu – Kaki-kaki

demi ucok

sumber

Dulu, ada sepasang kaki di atas kepalaku. Kaki-kaki ibuku. Ke mana pun aku pergi, mereka mengikuti. Sering sekali aku merasa terganggu. Kurasakan kaki-kaki itu membelenggu hidupku. Teman-temanku sering mengeluh.

“Kau selalu tak bisa diajak hepi.”

Aku cuma bisa diam. Saat kaki-kaki di kepalaku mengetukkan jemari, aku wajib patuh.

Tapi itu cerita lalu. Hari ini seorang lelaki akan membebaskan aku. Sejak pertama kukatakan ‘iya’ pada ajakannya untuk menikah, kurasakan kaki-kaki di atas kepalaku mulai goyah. Segera setelah akad, suamiku menyingkirkan kaki-kaki itu.

“Mereka harus pergi.”

Aku bahagia. Tapi gembiraku menguap saat suamiku meletakkan sepasang kaki baru di atas kepalaku. Kaki-kaki ibunya.

27 thoughts on “#FFRabu – Kaki-kaki

Tinggalkan Balasan

