[Semacam Puisi] Sebaris Kata Buat Sahabat

kata buat sahabatJadi aku harus bilang apa? Bilang aku percaya? Lalu mengangguk seolah yakin bahwa yang kau rasa adalah sebenarnya cinta?

Ingin kubisik di telingamu, wajah cinta bukan hanya bocah bermata jeli yang menawarkan permen manis rasa stroberi sambil menari-nari.

Cinta juga bisa beralih rupa menjadi sosok hitam yang menyeringai setan dengan senyum curang menawarkan apel beracun dan sehunus belati tajam di balik pelukan.

Lalu aku harus bilang apa? Mengingatkanmu kali ini sama seperti menghitung butir pasir satu sahara. Percuma, kau tak akan terima. Bukan karena cinta telah membuatmu buta, tapi karena telah ia lapisi pelupuk matamu dengan tabir berukir keindahan, sehingga kau lupa, di baliknya juga ada luka-luka.

Sedang aku telah lebih dahulu mengecap pahit getirnya madu cinta, yang mereka bilang semanis senyum bidadari surga. Tapi mereka lupa katakan, juga ada lebam sepahit jadam.

Lalu aku bisa bilang apa? Yang bisa kukatakan cuma semoga kau bahagia, sebab ia tepati semua kata, yang telanjur lambungkan hatimu ke nirwana.

Seandainya pada suatu hari nanti kutukan cinta terjadi juga, sesuatu yang tak kuharapkan pun dirimu jua, yakin saja tak kan kubilang “kan sudah kubilang”.

Melainkan kutawarkan sebidang dada tempat air mata bisa kau tuangkan serta sepasang telinga untuk kau tumpahi segala kisah.

Terus sajalah bercerita, tak sampai hati kupadamkan binar cinta di wajahmu yang bersinar bagai purnama empat belas. Kusaksikan saja mekar harapanmu, rekah senyum bibirmu, semoga terus begitu.

Ceritakan terus padaku, kalimat pujangga mana saja yang ia kutip untuk meraup hatimu. Atau tentang harapan kelak manisnya madu akan terus  kalian cecap bersama-sama.

Tuntaskan kalimatmu, tentang betapa yakinmu tentang kalian. Betapa cemerlang masa depan, betapa bahagia tinggal berjarak sekepal dari genggaman.

Semoga begitu….semoga begitu. Semoga bahagia tak lekas beralih rupa menjadi duka. Atau asa gugur satu-satu ke tanah hitam. Semoga tak begitu.

Kudoakan bahagiamu, bahagia kalian. Jangan datang dengan berita perpisahan, tapi beritahuku kala ikatan akan kalian eratkan.

Janjiku satu, kan kuhadiri saat itu.

Iklan

6 thoughts on “[Semacam Puisi] Sebaris Kata Buat Sahabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s