[Cerita Hati] Asal Mula Suka Bahasa Inggris

Obat Nyamuk.

Sumpah ini bukan iklan! Rasanya saya juga tak akan dapat bayaran jika mempromosikan produk pengusir nyamuk ini di blog, kan? Hehe. Jadi, apa hubungan antara judul tulisan ini dengan gambar produk di atas? Sangat erat! Bayangkan (maaf ya belum apa-apa udah main perintah aja, hehe) seorang anak umur sekitar 7 tahun di paruh akhir tahun 80-an yang sedang berada dalam masa pertumbuhan dan keingintahuan yang begitu besar. Saat itu produk pengusir nyamuk bermerk “Mosfly” sedang dalam puncak kejayaannya. Merek lain? Belum begitu dikenal. Yang bikin heran saya (waktu itu) adalah kenapa produk ini dibaca “mos:flai” dan bukannya “mos.fli”? Tak ada huruf ‘a’ di situ ‘kan? Polos banget yah. πŸ˜€

Itu awal mula saya tertarik kemudian menyenangi bahasa inggris. Mulai lah saya dengerin lagu-lagu berbahasa inggris, sekedar bisa mengikuti nyanyiannya saja tanpa mengerti apa arti dari lirik yang diucapkan. Memasuki SMP baru lah ada pelajaran bahasa inggris diajarkan di sekolah. Dan beruntunglah saya, guru bahasa inggris saya sangat kompeten dalam mengajar. Metodenya, materi yang diajarkan, semuanya mengena di hati. Saya belajar banyak selama 3 tahun di bawah bimbingannya. Selain itu saya rajin meminjam majalah teman yang ada artikel musik dan -biasanya- menyertakan lirik lagu, menyalin, lalu nyanyi-nyanyi sendiri deh. Hehe.

Pada masa SMU keadaan berbalik. Guru bahasa inggris saya sepertinya -maafkan saya- tidak kompeten mengajar. Si bapak ini menyelesaikan pendidikannya dalam waktu 6 tahun! Menurut saya, ada ‘sesuatu’ yang menyebabkan mengapa ia perlu waktu demikian lama untuk selesai kuliah. 3 tahun di SMU saya seperti ogah-ogahan belajar. Sekedar mengerjakan tugas tanpa minat memperdalam kemampuan. Kebiasaan menghapal lagu berlirik bahasa inggris pun semakin saya tinggalkan. Mandeg.

Lalu sekarang? Sepertinya kemampuan bahasa inggris saya masih ‘yah gitu deh’. πŸ˜€ . Tapi tak ada kata terlambat untuk belajar apapun, kan? Ini ceritaku, apa ceritamu. *iklan *uupps… πŸ˜€

Iklan

6 thoughts on “[Cerita Hati] Asal Mula Suka Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s