[Cerita hati] Have You Ever…? (2)

7.

dreaming of somebody…

December 22nd, 2006 by attarick

hmmm…dreaming of somebody..?

kenapa ya…akhir2 ini jadi sering menghayalkan seseorang..?
apa karena yah..secara umur aq udah masuk golongan “tua” ya..?
apakah ini semacam paranoia yang mulai menghinggapi seseorang yang mulai memasuki masa tuanya ya…
mungkinkah kerinduan ini akan segera terobati…?

kemarin aq dengar sebuah kalimat “gombal” yang menurutku sederhana tapi cukup romantis…
tokoh dalam cerita itu bilang…
“malam ini aku membayangkan wajahmu sambil memeluk bantal….
aq ingin suatu ketika nanti…aq membayangkan bantal sambil memeluk dirimu….
cieeeee….pinginnya seperti itu..
tapi ya…my life’s not all mine…
hei…apa artinya en apa hubungannya..?

yah..setiap manusia pasti menginginkan seseorang yang akan selalu bersedia berada disampingnya
menemani kala susah dan duka….eh…suka dan duka
kala mata menangis atau kala hati ingin bercerita
yah…berbagi segala rasa yang mungkin udah lama bergelora didalam dada
seseorang itu sekarang entah dimana

apa aku pernah jatuh cinta..?
pertanyaan yang sulit…teramat sulit bahkan..
memangnya apa itu cinta.>?
seperti apa rasanya jatuh cinta..?
jadi susah tidur..? terbayang slalu wajahnya..? bila dekat ada rasa dan debar yang sukar dijelaskan dengan uraian aksara,,.?
entahlah…
apa itu definisi cinta..?
aq juga masih buta…
tapi sekali lagi….apakah aku pernah jatuh cinta..?
kurasa ya..
tapi tentu saja dengan “definisi” yang mungkin jauh berbeda dari definisi cinta yang “biasanya”
perasaan suka  yang biasa
rasa rindu yang juga biasa
tak berlebihan rasanya
hanya biasa
jadi…apakah bisa itu disebut jatuh cinta..?
mungkin ya…mungkin juga bukan
tapi entahlah….

saat ini..ada sebuah wajah yang sering kubayangkan
(tak terlalu sering sih..hanya saat aq mulai berpikir tentang “who’ll be mine.”)
yang kadang bahkan kukhayalkan
(bukan berarti hanya dia yang terbayang….)
sejauh mana kecocokan kami nantinya
(dan herannya aku gak pernah mencoba mencari tahu sejauh mana…?)
yah…seenggaknya she’s my type-lah..
kalo nyari….yah….yang setipe dia lah
memang sih…aq “malas untuk membuka “front” terlebih dahulu
yeah,,pastinya aq udah kenal dia donk
udah lumayan lama
tapi hanya sekadar becanda biasa
(well…aq pernah becanda ke dia.something bout marriage.dia nanggepin juga…sambil becanda.oooh..didn’t u know that…i was really hope that your joke was your heart voice…)
so…kapan kita kemana..?
eh….ngawur ya… ha ha ha

jadi apa kendalanya..?
well…maybe dari segi umur aq udah cukup (tua)
dari segi kerjaan, alhamdulillah udah ada kerjaan yang (insyaallah) cukup lah
lagian dia juga udah kerja
seandainya dia jadi milikku (you wish….ha ha ha)
mudah2an gak susah2 amat lah
amat aja gak mau terlalu susah kan.>?
tapi..now its not the right time to talk bout marriage
i mean…to start something serious with somebody
i’m on my college now
it’ll be over in the end of 2007 ( i wish…)
so…aq gak mau menjanjikan sesuati yang belum jelas
kuliahku jauh…dan untuk hidup berdua..saat ini kendalanya berat
kuliahku..dan pekerjaanya
pokoknya berat

(and i still have one strain that really attached me for a long time…
really suck my energy…even just to think bout it..!
but..i wont reveal it here
its too personal, i’ll keep it for myself only
only me…)

and above all the things above…
APA DIA JUGA SUKA PADAKU..?

(catatan kala hati merindu istri….he he)

8.

forgetful sinner

January 6th, 2007 by attarick

forgetful sinner…
hmm…kata yang mungkin sangat pas untuk menggambarkan keadaan sebagian orang saat ini.termasuk aq, tentunya
yah…supaya objektif…aq gak akan ngebahas tentang orang lain
tentang aq sendiri yang akan aq omongin, supaya gak ada pihak yang akan ngerasa tersinggung
kenapa aq pengin ngomong tentang ini…?
yah…belakangan ini aq merasa kalo aq makin jauh..dan semakin jauh dari yang seharusnya aq dekati
siapa lagi kalo bukan pada Allah….
makin jauh makin jauh..makin aq tersiksa
makin banyak dosa yang kulakukan,padahal sudah kutahu dengan pasti kalo itu dosa
tetap saja kuulangi, dengan keyakinan..bahwa tuhan maha pengampun
tentu saja tuhan maha pengampun..tapi tidakkah aq yang seharusnya berlaku seperti yang IA mau agar aq layak diampuni..?
aq merasa malu, hina, nista…dan entah kata apalagi yang tepat untuk menggambarkan rasa ini
bukannya aq belum pernah ngerasa seperti ini sebelumnya
aq sudah pernah merasa seperti ini
tapi kamu tau..?
semua bagai lingkaran tak berujung
gak tau dimana ujung pangkalnya
kalo aq merasa telah melakukan sesuatu yang berdosa
yang mengganggu rasa yang ada dihati
maka aq akan berusaha “mendekati”
berusaha ‘merayu’
dan setelah kulakukan semua itu..hatiku terasa tenang
ada semacam kesejukan yang kurasa
rasa yang sulit untuk kujabarkan dengan aksara
kedamaian melingkupiku
tapi…lama lama aq merasa “bosan” dengan ‘kedekatan’ ini
aq ingin bisa menangis lagi menyesali kesalahan dan dosa seperti yang kulakukan kala aq merasa berdosa
“kedekatan’ ini membuatku tak lagi bisa menangis
aq ingin menangis..
tapi haruskah aq membuat dosa terlebih dahulu..?
mungkin akan ada yang mengatakan kalau aq seharusnya mensyukuri segala yang telah tuhan beri padaku
tentu, seharusnya memang itu yang aq lakukan
sudah kulakukan, tapi terasa tak cukup
tak lagi cukup
namun bukan berarti aq ingin melakukan sesuatu yang kutahu pasti akan membuatku merasa bersalah karena memang aq tau itu salah..
enggak…gak seperti itu
entahlah…kenapa selalu saja hal seperti ini terulang dan kuulang ulang
apa yang mesti kulakukan..?
entahlah…
forgetful sinner…
itulah aq saat ini…
kuharap..dan sangat kuharapkan..tidak untuk selamanya
cukup untuk saat ini saja…

(catatan kala hati merasa jauh….)

9.

feeling closer to the…..

January 9th, 2007 by attarick

belakangan ini..entah kenapa ada rasa yang berbeda dihatiku
rasa yang makin terasa dekat..
rasa akan kembali…(benarkah rasa itu yang terasa.?)
kembali kemana..?
tentu saja pada…..(semua tahu jawabnya)
dimulainya rasa ini entah kenapa berbarengan dengan saat peristiwa hilangnya pesawat adam air yang hilang entah dimana
aq akan kembali ke jakarta tanggal 13 nanti
dengan pesawat tentunya
apakah aq takut naik pesawat karena ada kejadian ini..?
tidak.aq tidak takut samasekali..
bukan itu yang kutakutkan
tapi…yang terasa adalah,…
apakah jika hal yang sama terjadi padaku..
aq sudah punya cukup bekal..?
kurasa belum..atau sama sekali tidak punya bekal
apa yang hendak kubawa..
cukupkah semua yang sudah kulakukan selama ini..?
aq tahu jawabannya..
TIDAK..SAMA SEKALI TIDAK
jadi.mengapa tidak berbekal..?

apakah orang yang akan “pergi” selalu meninggalkan “tanda”?
apakah ia menyadari kalau dia sudah meninggalkan “tanda..?
apakah orang lain menyadari “tanda” itu..?
apakah…dan apakah yang lain menari nari di kepalaku
berhari hari belakangan ini, insomnia menyerangku
entah apa yang sebenarnya kupikirkan..?
mungkin aku berpikir tentang saatnya kembali?
mungkin tentang bekalan yang akan kubawa?
mungkin tentang yang akan kutinggalkan..?
mungkin…..?

kurasa aku harus menuliskan ini
agar ketika semuanya telah terjadi
anggaplah aq sudah meninggalkan sebuah tanda
yah..sebuah tanda….

(catatan kala hati……)

10.

sebuah…sesuatu…

January 10th, 2007 by attarick

….kuhanya mencoba bermain api..
namun sulit akhirnya aku padamkan
hati kecilku..mengatakan ini
harus kuakhiri….

11.

a big lost…..

January 29th, 2007 by attarick

biarkan aku menangis…
menangisi kehilangan besar ini
kehilangan yang teramat melukai hati
kehilangan sesuatu yang teramat berarti

sesuatu tlah terjadi…
yang pantas untuk disesali..karena telah terjadi
hhh….
keluhku rasanya tak berarti lagi
mengapa kulakukan..? mengapa aq tak mampu bertahan…?
mengapa..? mengapa..?

benarkah semua susah digariskan…?
semua memang harus terjadi..?
seperti ini…?
tuhan,….jika benar harus seperti ini..
aq tak terima..sungguh tak terima
mengapa Kau gariskan untukku sesuatu yang justru sangat Kau benci..?
mengapa ya tuhanku…?

benarkah seseorang tak dikenai dosa atas sesuatu yang tak sanggup dikendalikannya..?
benarkah semua terjadi karena kehendakMU?
semua perbuatanku waktu itu…
juga atas kehendakMU?

tuhanku…..
mengapa waktu itu aq tak menangisi kehilanganku
apakah karena waktu itu buta mataku?
atau buta hatiku?
aq takut ya Tuhanku
aq sungguh sungguh takut
tapi mengapa aq tak terlihat seperti orang yang takut….?
air mataku hanya mengalir sesekali
sesak dadaku tak juga terasa
semua seperti biasa…sangat biasa
padahal aq sangat ingin menangis dihadapanMU
mengadu tentang kebodohannku
kenaifanku….ke zalimanku pada diriku sendiri
mengapa tangisku tak jua mengalir…?
padahal kesalahan ini adalah kesalahan yang sangat..sangat..sangat Kau benci
padahal Engkau telah menumpahkan azab-MU pada yang melakukannya dimasa lalu
mana air mataku…? mana rasa sesalku…? mana…mana…mana…?

tuhanku…izinkan aq menangis dihadapanMU
meratapi kebodohanku
tergelincirkan oleh nafsu…oleh setan…iblis
keluarkanlah aq dari lingkaran ini…
dari lingkaran neraka ini
aq tak sanggup ya tuhanku…takkan pernah sanggup menahan maha dahsyatnya azabMU
tuhanku….tetes air mataku…rasa sesalku…mungkin takkan pernah bisa menghapus dosa ini
tuhanku….adililah aq di padang mahsyar kelak..dengan maha kasihMU
dengan keampunanMU…dengan maha cintaMU
tuhanku,,,izinkan aq mengadu
menghadukan kelemahanku…yang selalu tergelincir dilubang yang sama
yang lebih bodoh dari seekor keledai
lebih hina dari cacing didalam tanah

ampunilah aq ya Sang Maha Pengampun
ampunilah aq ya Sang MAha Pemaaf
aq hanyalah hamba nan hina…
yang mengharap kebahagiaan dari ridhaMU
padaku…hambamu
hamba hina berlumur dosa
nista dan penuh cela…..
karena Engkaulah….Tuhanku
jika bukan padaMU aku mengadu….
lalu pada siapa lagi…?

(biarkan hati menjerit………)

12.

make up your mind

March 27th, 2007 by attarick

pada akhirnya semua memang harus diakhiri..
harus…dan semuanya
masalah cuma pada waktu yang tersisa..
dan kurasa sudah tiba saat untuk mengakhiri semua resah yang selama ini
menggayuti dalam hati dan hari hari ku
sesuatu yang kian menggerogoti sendi sendi hidupku
terkungkung dalam ketakutan atas sesuatu yang tak pantas

yah..biar kuakhiri saja semua ini sekarang
sekarang! tak ada lagi waktu yang lebih tepat selain dari sekarang
tidak nanti, tidak besok, lusa, apalagi minggu depan
harus sekarang
pasti akan ada hati yang terluka
itu pasti. bukan cuma hatinya
hatiku juga
tapi pastikan saja
bahwa waktu akan sembuhkan luka dihati kita
dan waktu juga yang akan temukan kita dengan kekasih yang sesungguhnya

biarlah segala cerita manis dan lara kusimpan saja
sebagai bagian yang akan kukenang selama jiwa menyatu diraga
sebagai sebuah dosa manis yang pernah kualami
terimakasih atas segala cinta dan sayang yang pernah tercurah
akan tetap dalam ingatan
tapi biarlah hanya sampai disini saja cerita kita
sampai disini saja
aku tak sanggup lagi merajut cerita lainnya
maafkan
i’m sorry, goodbye…. :(

(untuk yang kusayangi….)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s