[Cerita Hati] Bahagia Itu Sederhana

bahagia itu

sumber

Duduk di beranda, sore ini sambil memandangi langit yang cukup cerah – setelah beberapa hari mendung menggelayuti angkasa- kusesap teh wangi melati yang masih mengepul asapnya. Kupandangi awan-awan menggumpal, berarak kian kemari. Membentuk formasi unik yang kadang bisa kukenali bentuknya. Lihat! Awan putih di sebelah sana mirip benar dengan seekor sapi, atau mungkin juga kerbau. Dan di ufuk sana, ada sebentuk awan kecil yang terlihat menyala, pasti karena bias matahari senja menerpa kelembutannya.

Lalu mataku kembali menekuni kata demi kata, kalimat demi kalimat dari sebuah novel tebal yang tadi sore kupinjam dari seorang teman. Novel yang sudah lama ingin kubaca, tapi belum sempat kubeli di toko buku. Ah, ceritanya sangat menarik. Seolah aku ikut dalam pusaran kisah yang dituturkan penulis dengan begitu indah.

Tiba-tiba kudengar jerit gembira bocah-bocah. Berkejaran, saling tertawa. Entah apa yang ada di pikiran mereka, tapi mendengar tawa yang begitu lepas, hatiku tergelitik. Sejenak kualihkan mata dari novel, dan memandangi mereka. Rupanya seorang bocah berhasil menangkap seekor belalang. Dan bocah lain dengan penuh antusias ingin menyentuh binatang kecil itu. Ketika belalang itu melompat dan terlepas dari genggaman tangan si bocah, mereka serempak menjerit. Mengejar belalang itu dengan penuh semangat. Tertawa. Demikian riang. Tak sadar akupun ikut tertawa.

Dan, tanpa terasa hati ini menghangat. Ternyata tak perlu hal yang luar biasa untuk merasa bahagia. Langit cerah, teh panas wangi melati, novel kesukaan, dan jerit tawa bocah, sudah cukup untuk membuatku bahagia. Esok. akan kucari lagi bahagia. “Kita akan berjumpa lagi,”gumamku sambil tersenyum.

Iklan

6 thoughts on “[Cerita Hati] Bahagia Itu Sederhana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s