[Prakata] Perjalanan Sebuah Kata…

perjalanan kata

sumber

Sebuah pepatah Cina kuno mengatakan “Perjalanan ribuan li dimulai dari sebuah langkah.” Dan yah tujuan apapun yang hendak kita capai, selalu dimulai dengan sesuatu. Entah itu langkah, jika kita hendak menuju suatu tempat, atau sebuah kalimat, jika kita punya tujuan untuk membuat sebuah cerita atau tulisan, atau apa saja.

Dan…..perjalanan kata milikku pun dimulai dengan blog sederhana ini. Sebenarnya ini juga bukan “kendaraan kata” pertama yang kupunya. Ada beberapa “blog” yang dulu sempat kubuat. Tapi semua nasibnya sama, sekedar “hai” lalu “bye-bye”. πŸ˜€

Semoga blog ini bisa berumur panjang yah. Amiin..

Sesuai dengan nama blog ini sendiri “AttarAndHisMind”, ya isinya seputar apa yang aku pikirkan. Mungkin sesekali serius, puitis, nyinyir, asal, atau gabungan semuanya. Hem..mungkin ga ya bisa serius sekaligus asal? Mungkin bisa..hehe.

Oh..ucapan terimakasih khusus aku sampaikan buat seorang teman yang percaya kalau aku bisa menulis (mudah-mudahan emang bisa ya, hehe) yang sampai bela-belain bikinin aku blog ini berhubung aku-nya selalu ga punya waktu (yeah..bisa juga dibaca males :p ). Dan sesudah jadi, baru aku sadari bahwa dia serius. Tak perlu kusebutkan namamu kan, kawan. You know it’s you, right? πŸ™‚

Oh ya, kutipan pepatah di atas aslinya entah dari mana, aku sengaja bilang dari Cina kuno biar kedengarannya antik aja. Hehe. Dan 1 Li = 500km. Kalau ribuan Li artinya minimal 500.000 km. Kalau ditempuh dengan kendaraan tercepat didunia dengan kecepatan sekitar 500km/jam dan memperhitungkan pula arah angin serta cuaca, maka akan dibutuhkan waktu sekitar….hei..hei..kenapa malah jadi ribet gini yah? πŸ™‚

Baiklah…mari mulai perjalanan kata ini dengan…..Bismillah. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

